Tips Wawancara Kerja yang Baik dan Benar Agar Sukses di Terima Kerja

Tips Wawancara Kerja yang Baik dan Benar Agar Sukses di Terima Kerja – Wawancara kerja adalah sebuah proses yang dilakukan pada saat sahabat menerima panggilan kerja. Proses wawancara juga merupakan tahapan proses kedua setelah sahabat mengirimkan surat lamaran kerja di suatu perusahaan yang sahabat pilih. Selain test dan psikotes, wawancara kerja juga menjadi salah satu factor penentu para sahabat dapat masuk di perusahaan yang sahabat pilih sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, muudu.com akan memberikan informasi tentang Tips Wawancara Kerja yang Baik dan Benar Agar Sukses di Terima Kerja. Berikut selengkapnya

trik dan tips sukses ketika interview kerja

1. Cari tahu terlebih dahulu profil perusahaan yang sahabat lamar

Ada baiknya jika sahabat mengetahui terlebih dahulu profil perusahaan yang sahabat inginkan. Sahabat bisa mencari informasi melalui website resmi ataupun bertanya kepada teman sahabat yang mengetahui profil perusahaan tersebut. Dengan sahabat tahu profil perusahaan, maka perusahaan dapat melihat bahwa sahabat memiliki minat yang tinggi untuk dapat diterima di perusahaan itu.

2. Datanglah lebih awal

Sahabat bisa datang 15-20 menit lebh awal untuk merapikan baju serta mempersiapkan diri. Dan jika sahabat mengalami keterlambatan, sebaiknya sahabat segera informasikan kepada pewawancara dengan menghubungi perusahaan tersebut.

3. Ucapan Salam

Saat sahabat memasuki ruangan interview, sebaiknya sahabat memberikan salam terlebih dahulu. Misalnya “selamat pagi pak/bu”. Atau dengan mengeluarkan kata-kata pamungkas “Senang bisa bertemu dengan anda” atau “Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan anda”. Kata-kata seperti itu pastinya akan membuat pewawancara merasa senang ketika mendengarnya.

4. Jabat Tangan

Sodorkan tangan sahabat sekaligus memperkenal diri. Berikan salaman yang meyakinkan untuk membuat pewawancara merasa sahabat memiliki potensi untuk dapat berkembang menjadi lebih baik.

5. Jangan Duduk Sebelum di Persilahkan

Tetap pada posisi sahabat jangan langsung duduk sebelum sahabat di persilakan untuk duduk. Meskipun hal ini terkesan sederahan, namun dari hal itu pewawancara dalam menilai attitude atau sikap para sahabat semuanya.

6. Tebarkan Senyum dan Lakukan Kontak Mata

Tebarkan senyum terbaik sahabat ketika berhadapan dengan pewawancara, hal ini menunjukkan rasa percaya diri sahabat adalah salah satu bentuk focus perhatian sahabat.

7. Ceritakan diri sahabat dengan jujur

Deskripsikan diri sahabat secara jujur dan terbuka dengan bahasa yang tepat.

8. Tunjukkan Antusiasme dan Semangat

Antusiasme merupakan salah satu sikap yang bisa ditangkap oleh lawan bicara, dalam hal ini oleh pewawancara. Oleh karenanya antusiasme sahabat bisa menunjukkan rasa ketertarikan sahabat terhadap posisi yang sudah ditawarkan.

9. Selipkan Humor Cerdas

Tak ada salahnya jika sahabat menyelipkan beberapa humur yang cerdas saat sahabat memberikan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan. Selain untuk mencarikan suasana, humor cerdas sahabat juga dapat menunjukkan bahwa diri sahabat adalah orang yang hangat dan ramah.

10. Ucapakan Terima Kasih Saat Wawancara Berakhir

Terakhir jangan lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih atas waktu serta kesempatan yang telah diberikan pewawancancara kepada sahabat.

 

 

Demikianlah beberapa Tips Wawancara Kerja yang Baik dan Benar Agar Sukses di Terima Kerja. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan para sahabat dalam menghadapi tes interview. Salam perubahan, salam muudu.

Ayo Kirimkan berita unikmu , berita yang menginspirasi , Gambar terlucu , Dan gambar-gambar yang kamu anggap keren di sini !!

Berikan komentar mu di bawah ya ! katakan “mbois” kalo kamu anggap berita diatas sangat keren dan menginspirasi

source : berjibaku.com

 

 

 

loading...