Mengenang Didi Petet , Biografi dan Kata kata bijak

45496 views

Didi Petet , Biografi  dan Kata kata bijak – Kabar duka kembali menyelimuti jagat hiburan Tanah Air. Artis peran Didi Widiatmoko atau lebih dikenal dengan panggilan Didi Petet meninggal dunia dalam usia 58 tahun pada Jumat (15/5/2015) pagi tadi di rumahnya karena sakit.

Sahabat muudu mungkin masih banyak yang belum tahu atau bahkan belum mengerti tentang biografy dari artis senior tersebut , oleh karenanya sekarang akan kami paparkan beberapa biografy singkat dari artis didi petet untuk mengenang bagaimana perjuangan sang artis di kancah hiburan indonesia .

Didi Petet , Biografy  dan Kata kata bijak

Didi Petet

Artis senior Didi Petet lahir di Surabaya, Indonesia, 12 Juli 1956. Walau lahir di Surabaya, namun Didi menghabiskan masa kecilnya di Kota Bandung, karena orang tuanya ditugaskan di Bandung bekerja di PT. Kereta Api Indonesia, karena ayahnya berkerja di PT. KAI, Didi kecil taka sing dengan kereta dan sering naik kereta api gratis.

SD Sabang Bandung pijakan awal Ia mengasah potensinya lebih aktif. Didi termasuk anak yang cerdas dan aktif sejak kecil. Setelah lulus dari SD Sabang Ia pun dapat melanjutkan ke SMPN 5 Bandung, dan SMAN 3 Bandung yang menjadi sekolah favorit di Kota Bandung.

Sejak SMP sekitar umur 15 tahun Ia memang sudah mencintai dunia peran. Kreatifitasnya yang tinggi dan kecintaannya terhadap dunia peran tertanam sejak kecil hingga Ia pun memutuskan kuliah di Institut Kesenian Jakarta Jurusan Teater untuk merealisasikan minatnya di dunia seni.

Orang tua Didi termasuk yang demokratis, mendukung prestasi anak dan minat anak dimana, keinginan Didi kuliah di IKJ pun orang tuanya restui.

Sebelum terjun kedunia peran, Ia lebih suka main musik walau merasa permainannya pas-pasan, Ia gabung bersama Harry Rusli. Suatu saat Harry Rusli mengajaknya untuk ikut pentas diatas panggung dan awal mula dia pentas jadi tukang baso dalam opera Ken Arok. Senangnya bukan kepalang saat Ia berada di atas panggung.

Sejak itu, Ia sering ingin berada diatas panggung karena Itulah alasan pertama Ia ingin menjadi seorang aktor, karena senang berada di atas panggung. Alasan kedua muncul saat Ia mulai berpikir tentang bagaimana caranya mengendalikan diri di atas panggung. Itu tantangannya. Bagaimana caranya supaya tidak over-acting atau under-acting, ini sangat membutuhkan konsentrasi tinggi, konsentrasi agar bermain pas.

Belajar akting. Belajar seni peran. Baru Ia kenal ketika saat kuliah di IKJ. Ketika Ia belajar dengan Bu Tatiek Maliyati. Sebelum masuk IKJ bintang film Kabayan Jadi Milyuner sempat ikut Harry Rusli selama dua tahun. Di situ Ia belajar beberapa hal penting sebagai dasar. Ia paham musik, paham ritme dan mencoba belajar segala macam hal yang berkaitan dengan itu. Sampai Ia memahami harmoni dari musik itu. Dan itulah yang menjadi dasar Ia untuk melangkah. Sampai akhirnya kurang lebih 30 tahun Ia telah bergelut di dunia seni.

Karirnya terus melesat dan berbagai film pun Ia telah bintangi, yang fenomenal dan melekat dalam dirinya adalah sosok kabayan, pemuda desa yang khas sunda dengan kata menarik yang banyak diingat “Gutak, Gitek, Gual, Geol” mantra ketika Ia iseng-iseng mengatakan cara manggil Jin.

Saat ini Ia telah menjadi duta kereta api, telah Ia lalui selama dari tahun 2009. Sampai saat ini aktivitasnya masih aktif berakting dan mengajar di Institut Kesenian Jakarta.

Beberapa quote dan kata kata mutiara

kata kata mutiara dan bijak didi petet

Itulah di atas beberapa paparan singkat mengenai Didi Petet , Biografi  dan beberapa quote Kata kata bijak .

#R.I.P DIDI PETET ( SENIMAN TERBAIK INDONESIA )

Ayo Kirimkan berita unikmu  , berita yang menginspirasi ,  Gambar terlucu , Dan gambar-gambar yang kamu anggap keren di sini !!

Berikan komentar mu di bawah ya !  katakan “mbois”  kalo kamu anggap berita  diatas sangat keren dan menginspirasi

source : http://www.ceritamu.com/info/pemain-film/Didi-Petet/biografi

 

Pencarian Terakhir Untuk Artikel Ini :

loading...