Kronologi Jatuhnya “Crane” di Masjidil Haram Mekkah

1593 views

Kronologi Jatuhnya “Crane” di Masjidil Haram Mekkah – Kejadian terjatuhnya alat berat proyek (crane) di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat 11 September 2015 sekitar pukul 17.30, diawali dengan adanya angin kencang dan hujan deras. Saking derasnya, air hujan dilaporkan mausk hingga ke lokasi dalam masjid yang dikelilingi alat berat proyek yang sedang berjalan. Ketika itu para jamaah haji tengah melakukan persiapan shalat magrib di masjid terbesar di Arab Saudi tersebut.

Kronologi runtuhnya crane masjidil haram

Kronologi Jatuhnya “Crane” di Masjidil Haram Mekkah, pada saat itu ada jemaah haji yang tertimpa beton hingga ada anggota tubuh yang terputus. Ada informasi juga bahwa seorang jemaah asal Medan, Sumatera Utara dilaporkan sempat terinjak-injak. Sesaat setelah itu, beberapa aparat Mekkah pun datang ke lokasi kejadian dan memeriksa apakah ada anggota keluarga atau rekan mereka yang menjadi korban dalam musibah tersebut.
Hingga berita ini dituliskan, korban meninggal berjumlah 107 jemaah haji dan 230 orang lainnya menderita luka-luka. Sebanyak dua dari 107 korban meninggal berasal dari Indonesia. Kedua jemaah haji tersebut berasal dari embarkasi Sumatera Utara dan Jawa Barat. Tidak hanya itu tercatat ada 20 jemaah asal Indonesia pun turut menjadi korban tersebut.

 

Terkait dengan kejadian ini, pemerintah setempat memang tengah melakukan perluasan tempat ibadah tersebut menjadi 400.000 meter persegi. Berbagai jenis alat berat proyek tersebut tampak di sekeliling masjid. Ketika rampung, Masjidil Haram yang baru diperkirakan dapat menampung 2,2 juta jemaah. Proses ini akan di prediksikan akan selesai pada 2016 mendatang. Saat ini sendiri Masjidil Haram hanya mampu menampung sekitar 800.000 jemaah setiap tahunnya.

Itulah informasi tentang Kronologi Jatuhnya “Crane” di Masjidil Haram Mekkah. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan para sahabat muudu. PrayforMekkah. Salam muudu.

loading...