Bocah Tsunami Aceh “Martunis” Dipinang Klub Sporting Lisbon Portugal

Bocah Tsunami Aceh “Martunis” Dipinang Klub  Sporting Lisbon Portugal – Bocah tsunami Aceh “Martunis” menjadi berita paling populer saat ini, terlebih di daerah asalnya Aceh. Anak angkat megabintang Cristiano Ronaldo ini mulai merajut impian besarnya menjadi salah satu pemain sepak bola kelas dunia bersama salah satu klub raksasa Portugas, Sporting Lisbon. Sporting Lisbon sendiri adalah klub profesional pertama “CR7”-julukan Cristiano Ronaldo sebelum bergabung bersama Manchester United.
pemain-muda-aceh-martunis-bermain di klub sporting lisbon

Pemain yang juga menjadi jebolan Sekolah Sepak Bola Real Madrid Aceh ini diberikan kesempatan untuk bergabung dan mengenakan jersey bernomor punggu 28 milik Akademi Sporting Lisbon. Dan usut punya usut, nomer 28 itu sendiri notabene adalah nomer punggung Ronaldo saat memulai kariernya di klub tersebut. Pemain kelahiran Banda Aceh, 10 Oktober 1997 yang kini berusia 18 tahun ini diperkenalkan oleh pihak klbu dalam acara Gala Honorary Sporting dengan mengenakan jersey home Sporting Lisbon.

Kesempatan langkah ini tentu saja disambut dengan sangat gembira oleh Martunis dan warga Aceh serta Indonesia pada umumnya. Karena kesempatan terhormat ini merupakan cita-citanya dari sejak kecil. Martunis sendiri juga sangat senang bisa berada di akademi yang pernah menjadi tempat berlati Cristiano Ronaldo sejak usia 12 tahun.

“Saya senang berada di Sporting, yang merupakan mimpi saya. Ini kesempatan yang berharga buat saya. Viva Sporting,” kata Martunis, dilansir laman resmi Sporting Lisbon.

Muudu.com akan mengenalkan kembali siapa sebenarnya sosok Martunis, untuk diketahui, kehidupan Martunis mulai menarik perhatian dunia kala ia bisa bertahan hidup di lautan lepas selama 21 hari usai bencana tsunami hingga ditemukan warga pada 15 Januari 2005. Ia diserahkan kepada kru televisi asal Inggris yang kebetulan sedang melakukan proses peliputan di wilayah itu. Dan yang paling menarik perhatian dunia sendiri adalah Martunis ditemukan dengan mengenakan jersey Timnas Portugal bernomor punggu 10 milik Rui Costa. Dalam sekejap, gambar dan kisah bocah aceh yang masih mengenakan jersey Timnas Portugal beredar luas di sejumlah stasiun televisi Eropa. Disinilah nasibnya berubah hingga diundang Federasi Sepakbola Portugal pada Juni 2005.

Itulah informasi tentang Bocah Tsunami Aceh “Martunis”Dipinang Klub  Sporting Lisbon Portugal. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para sahabat muudu semua. Salam muudu

Ayo Kirimkan berita unikmu , berita yang menginspirasi , Gambar terlucu , Dan gambar-gambar yang kamu anggap keren di sini !!
Berikan komentar mu di bawah ya ! katakan “mbois” kalo kamu anggap berita diatas sangat keren dan menginspirasi

source :
http://aceh.tribunnews.com/

loading...