5 Faktor Kegagalan Timnas U-23 Raih Medali Sea Games 2015

5290 views

5 Faktor Kegagalan Timnas U-23 Raih Medali Sea Games 2015 – Timnas Indonesia gagal mendapatkan medali di ajang Sea Games 2015 di Singapura. Hal ini dikarenakan di laga terakhir melawan Vietnam, Timas Indonesia kembali harus menelan kekalahan 5-0 seperti halnya dipertandingan sebelumnya melawan Thailand.

Indonesia sendiri memulai pertarungan di Sea Games dengan kekalahan yang sangat mencolok melawan Myanmar dengan skor 5-2. Namun setelah kekalahan tersebut, timnas Indonesia sempat memenangkan tiga kali laga, yakni melawan Kamboja, Filipina dan tuang Rumah Singapura. Lalu apa yang membuat timnas Indonesia gagal dalam ajang ini. Berikut Muudu.com akan membahas tentang 5 Faktor Kegagalan Timnas U-23 Raih Medali Sea Games 2015, yang dikutip bola.net.

1. Sanksi FIFA

5

Sanksi FIFA yang turun saat berlangsungnya persiapan Timnas U-23 di ajang Sea Games, cukup memberikan banyak pengaruh pada tim ini.

2. Recovery Pemain

4

Recovery yang kurang membuat kondisi fisik para pemain timnas sedikit menurun, hal ini disebabkan oleh jadwal pertandingan di Sea Games yang sangat padat.

3. Pemain Absen Bintang

2

Ada beberapa pemain pilar timnas U-23 yang gagal untuk membela panji merah putih karena mengalami cedera, sebut saja nama pemain andalan aji santoso Alfin Tuasalamony yang mengalami cedera patah kaki akibat kecelakaan, Putu Gede yang juga bermasalah dengan kondisinya, serta Striker andalan timnas U-23 Ferinando Pahabol yang mengundurkan diri karena kekecewaannya atas peristiwa yang menimpa Persipura di ajang AFC Cup.

4. Ketergantungan Pada Evan Dimas

1

Timnas U-23 terlalu memiliki ketergantungan yang sangat tinggi pada sosok Evan Dimas Darmono. Dengan formasi 4-2-3-1 membuat sosok gelandan jebolan U-19 harus bekerja keras di lini tengah timnas, dan tidak hanya itu dia juga menjadi pemain yang bertugas untuk mencetak gol.

Hal inilah yang disadari oleh beberapa tim besar lainnya, seperti halnya Myanmar, Thailand dan Vietnam yang sukses membaca strategi yang di racik oleh Coach Aji Santoso.

5. Lini Belakang Yang Rapuh

3

Lini belakang timnas menjadi sorotan tersendiri bagi banyak pecinta sepakbola nasional. Total 16 gol bersarang di gawang timnas Indonesia U-23 yang dijaga secara bergantian oleh Teguh Amirudin dan M. Natsir Fadil.

Hansamu Yama yang diduetkan dengan Manahati Lestusen kurang memberikan penampilan yang maksimal di lini belakang timnas Indonesia.

Itulah 5 Faktor Kegagalan Timnas U-23 Raih Medali Sea Games 2015. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang dunia sepakbola Indonesia. Salam muudu

 

Ayo Kirimkan berita unikmu , berita yang menginspirasi , Gambar terlucu , Dan gambar-gambar yang kamu anggap keren di sini !!

Berikan komentar mu di bawah ya ! katakan “mbois” kalo kamu anggap berita diatas sangat keren dan menginspirasi

source :

Bola.net

loading...