5 Barang Murah Di Indonesia Yang Menjadi Sangat Mahal Di Luar Negeri

5 Barang Murah Di Indonesia , Menjadi Sangat Mahal Di Luar Negeri – Mungkin sebagian dari orang tidak mengira tentang barang barang murah di sekitarnya karena memang jika kita jual di negeri orang bisa jadi harganya sangat tinggi sekali ..

Begitu pula dengan 5 barang dibawah ini , langsung saja sahabat muudu . ayo kita simak bareng-bareng 5 Barang Murah Di Indonesia yang Menjadi Sangat Mahal Di Luar Negeri 
1. Gorengan ( 62.000 perbuah )

barang paling murah di indonesia namun mahal di luar negeri yaitu gorengan


Segala jajanan gorengan mulai dari pisang goreng, pastel dan lain-lain akan menjadi sangat mahal jika sudah masuk ke Belanda.

Satu pisang goreng yang harganya hanya Rp 1.000 saja di Indonesia bisa melonjak menjadi 5 Euro atau Rp 62.000 per buahnya. Nah lho, masih mau menyepelekan pisang goreng?

2. BBM (22.000 perliter)

barang paling murah di indonesia namun mahal di luar negeri yaitu bbm
Kita sering mengeluh dengan harga BBM yang dirasa naik turun setiap waktu. Padahal Indonesia sudah termasuk murah untuk ukuran harga BBM. Jika dibandingkan dengan negara lainnya, BBM bisa menjadi sangat mahal. Contohnya di Belanda, harga BBM bisa mencapai Rp 18.800 atau di Turki Rp 22.000.
3. Sandal jepit ( 250.000 per pasang )

barang paling murah di indonesia namun mahal di luar negeri yaitu Sandal jepit
Sandal jepit yang biasanya sering kita pakai buat ke toilet pun bisa jadi mahal jika sudah dipakai artis luar negeri. Beberapa waktu lalu, salah seorang anggota boyband pernah memakai sandal jepit di bandara Seoul setelah pulang dari Indonesia.

Setelah itu para fansnya dari seluruh dunia langsung heboh mencari sandal jepit yang sama. Akhirnya oleh orang Indonesia sandal jepit pun dijual online di Ebay dengan harga mencapai USD 20 atau sekitar Rp 250.000

4. Tempe ( 25.000 per potong)

barang paling murah di indonesia namun mahal di luar negeri yaitu Tempe
Percaya gak percaya makanan yang terbuat dari biji kedelai ini laris manis lho di negara Eropa. Namun kamu jangan kaget jika harganya bisa mencapai 1,79 Euro atau Rp 25.000 per potong kecil. Padahal jika di Indonesia tempe bisa kamu temukan di mana saja dengan harga Rp 2.000 saja.

5. Mi instan ( 9.000 perbungkus )

barang paling murah di indonesia namun mahal di luar negeri yaitu mie instan
Semua orang Indonesia rasanya jika ditanya apakah pernah mencicipi mie instan, pasti jawabannya 98% sudah pernah. Apalagi bagi yang namanya mahasiswa, mie instan rasanya sudah menjadi teman-teman sehari dan tidak bisa dilepaskan dari menu makanan bulanan.

Namun jika kamu menjadi mahasiswa di Jepang harus gigit jari. Pasalnya harga indomie di Tokyo ternyata bisa naik 4x lipat, yakni 85 yen atau sekitar Rp 9.000. Nah lho?

itulah 5 Barang Murah Di Indonesia yang Menjadi Sangat Mahal Di Luar Negeri  , semoga informasi diatas bisa menambah pengetahuan sahabat muudu  ! salam muudu .

Ayo Kirimkan berita unikmu , berita yang menginspirasi , Gambar terlucu , Dan gambar-gambar yang kamu anggap keren di sini !!
Berikan komentar mu di bawah ya ! katakan “mbois” kalo kamu anggap berita diatas sangat keren dan menginspirasi

source :

 

loading...