4 Jurusan Kuliah Paling Susah Lulus

5115 views

4 Jurusan Kuliah Paling Susah Lulus – Setelah membahas tentang 20 Universitas Terbaik Di Indonesia 2015, kini kita akan membahas tentang 4 jurusan kuliah paling susah lulus. Saat baru masuk di bangku perkuliahan untuk pertama kalinya, para sahabat mungkin banyak melihat orang yang lebih tua dari para sahabat muudu semuanya. Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir yang masih memperjuangkan kelulusannya. Melihat hal yang seperti itu, pasti para sahabat semuanya berpikir jurusan yang kamu ambil sulit untuk lulusnya. Berikut ini saya berikan informasi tentang 4 Jurusan Kuliah Paling Susah Lulus :

1. Teknik Informatika

4 Jurusan Kuliah Paling Susah Lulus (2)


Teknik informatika menjadi salah satu jurusan yang paling susah dalam mengerjakan tugas akhir. Mungkin pada awalnya, semua orang berpikir jika mengambil jurusan informatika itu sesuatu yang menyenangkan, mereka berfikir bisa bermain game dan berseluncur di dunia maya.

Tapi tidak semudah yang kita semua bayangkan, selama mengarungi jurusan ini mungkin para sahabat semua mengalami kendala yang cukup berarti, sampai akhrinya di semester akhir para sahabat harus membuat skripsi yang mana hasil tersebut harus direalisasikan biasanya dalam bentuk perangkat lunak.

Dan inilah yang bikin para mahasiswa jurusan teknik informatika harus jungkir balik. Meskipun para sahabat memahami secara keras ilmunya, yang namanya proses membuat sebuah perangkat lunak itu harus memakan banyak waktu, membuat coding dan hal-hal lainnya yang pastinya membingungkan. Belum lagi kalau dosen pembimbing yang memungkinkan bikin kamu mengulang lagi prosesnya dari awal.

2.Kedokteran

4 Jurusan Kuliah Paling Susah Lulus (3)Kedokteran adalah sebuah jurusan primadona bagi anak-anak yang baru lulus SMA, orangtua yang anaknya lulus SMA hingga calon mertua yang ingin calon menantunya masuk di jurusan kedokteran. Karena primadona, pastinya untuk masuk dijurusan ini juga sangat sulit. Dan jika para sahabat muudu semuanya tidak suka dengan pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi jangan pernah memaksakan masuk kedokteran, yang ada kamu bakal susah lulusnya. Dan meskipun kamu suka dengan pelajaran tersebut di atas belum tentu juga bisa lulus cepat.  Lulusnya lama itu karena di kedokteran sendiri banyak sekali syarat-syarat untuk dapat lulus.

3. Sastra

4 Jurusan Kuliah Paling Susah Lulus (1)
Banyak orang yang bilang kalau jurusan sastra adalah jurusan yang sangat mudah untuk lulus.  Lalu apa sih yang dipelajarin, paling hanya baca-baca buku dan melakukan analisis karya tulis saja. Jika para sahabat muudu berfikir jurusan ini mudah untuk lulusnya, maka itu salah besar. Jurusan ini justru sulit banget lulusnnya, Makanya sekali lagi, orang yang ngambil jurusan sastra itu emang sangat mencintai sastra.

Nah karena saking cintanya sama sastra inilah yang bikin anak-anak sastra sulit menerima kenyataan kalau mereka harus segera lulus biar gak menuhin kampus. Ya, mereka sangat membutuhkan lingkungan kampus untuk tetap melestarikan kesastraannya. Gak heran makanya kalau udah lulus kuliah sekalipun mereka bakal sering ngumpul.

4. Jurnalistik

4 Jurusan Kuliah Paling Susah Lulus (4)
Ketika lulus SMA pastinya bingung mengambil jurusan kuliah. Dan kebanyakan para lulusan SMA langsung memilih jurusan Jurnalistik. Setelah menerima banyak teori-teori dikelas mereka harus di tuntut untuk bekerja atau magang terlebih dahulu sebagai bekal setelah lulus. Lalu apa penyebabnya mereka lulus lama dari bangku perkuliahan, jawabannya adalah Udah kerja atau magang.

Dan sebenarnya, ingin masuk kuliah di jurusan apa saja bakal susah lulusnya kalau para sahabat muudu masuk karena desakan orangtua. Satu lagi yang harus digaris bawahi adalah, ketika para sahabat semua kuliah dengan uang orangtua para sahabat, maka sahabat muudu semua harus mempunyai rasa tanggung jawab untuk buat lulus, minimal tepat waktulah.

Itulah 4 Jurusan Kuliah Paling Susah Lulus yang bisa saya berikan kepada sahabat muudu semua. Semoga informasi ini dapat memberikan wawasan serta manfaat kedepannya. Salam muudu

Ayo Kirimkan berita unikmu , berita yang menginspirasi , Gambar terlucu , Dan gambar-gambar yang kamu anggap keren di sini !!

Berikan komentar mu di bawah ya ! katakan “mbois” kalo kamu anggap berita diatas sangat keren dan menginspirasi

source:
malesbanget.com/2014/11/jurusan-kuliah-yg-paling-susah-lulus

Pencarian Terakhir Untuk Artikel Ini :

loading...