20 Lagu Lawas yang masih tetap asyik untuk Di dengar !

84664 views

20 Lagu Lawas yang masih tetap asyik untuk Di dengar – Sebuah lagu memang tidak terikat oleh waktu , lagu juga bisa menjadi sebuah inspirasi tersendiri bagi orang yang mendengarkannya . Di indonesia sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat dari industri musiknya , namun sahabat muudu juga pasti masih ingat dengan beberapa lagu lawas dan mungkin jika di putar sampai saat ini masih sangat enak dan asik untuk di dengar .

20 Lagu Lawas yang masih tetap asyik untuk Di dengar

Penasaran dengan lagu lagu apa saja itu ? Langsung saja inilah 20 Lagu Lawas yang masih tetap asyik untuk Di dengar
1. Bunga di Tepi Jalan (1971)

Lagu ini sempat dipopulerkan Koes Plus tahun 70-an, kemudian dinyanyikan kembali oleh Sheila On 7. Lagu ini juga menjadi soundtrack salah satu sinetron yang laris. Kalau kamu pernah mendengar lagu ini, kamu pasti akrab sama liriknya:

Suatu kali ku temukan/ Bunga ditepi jalan/ Siapa yang menanamnya/ Tak seorangpun mengira/ Bunga ditepi jalan/ Alangkah indahnya/ Oh..kasihan

2. Kolam Susu (1973)

Bukan lautan hanya kolam susu/ Kail dan jalan cukup menghidupimu/ Tiada badai tiada topan kau temui/ Ikan dan udang menghampiri dirimu.
Kamu pasti nggak asing sama lirik lagu ini kan? Dipopulerkan pertama kali oleh Koes Plus, lagu ini banyak sekali dinyanyikan orang. Grup band Padi juga pernah merekamnya kembali.
3. Panggung Sandiwara (1978)

Lagu yang dipopulerkan Nicky Astria ini tetap banyak dinyanyikan hingga kini. Lagu ini diciptakan oleh Ian Antono dan Taufik Ismail. Kamu pernah dengar kan?


4. Anak Jalanan (1978)

Lagu yang populer dinyanyikan Chrisye ini belum lama dinyanyikan kembali oleh Sandhy Sondoro. Lagunya memang enak didengar dan memuat pesan sosial tentang kehidupan anak jalanan di metropolitan. Kamu pernah dengar lirik lagu ini kan?

Anak jalanan kumbang metropolitan/ Selalu dalam kesepian/ Anak jalanan korban kemunafikan/ Selalu kesepian di keramaian.

5. Burung Camar (1985)

Burung Camar dipopulerkan Vina Panduwinata. Lagu ini banyak sekali diminati oleh generasi lawas hingga kini. Kamu nggak asing kan dengan lirik berikut?

Burung camar, tinggi melayang/ Bersahutan, di balik awan/ Membawa angan-anganku jauh meniti buih/ Lalu hilang larut di lautan

6. Surat Buat Wakil Rakyat (1987)

Lagu yang dinyanyikan Iwan Fals ini terus saja banyak dinyanyikan orang untuk menyindir para anggota DPR. Pernah dengar kan?


7. Kemesraan (1988)

Lagu ini banyak sekali dinyanyikan oleh orang-orang, terutama dalam momen-momen reuni. Kamu pasti nggak asing sama lagu tersebut.


8. Yogyakarta (1990)

Lagu KLA Project ini masih sangat enak didengarkan hingga kini. Kalau kalian pernah ke Yogyakarta, pasti pernah mendengar lagunya. Tentu kamu nggak asing kan sama liriknya?

Pulang ke kotamu/ Ada setangkup haru dalam rindu/ Masih seperti dulu/ Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna/ Terhanyut aku akan nostalgi/ Saat kita sering luangkan waktu/ Nikmati bersama/ Suasana Jogja.

9. Pulau Biru (1991)

Lagu Slank ini menempatkan band tersebut menjadi salah satu band paling epik di Indonesia. Slank menjadi band yang banyak mengangkat kritik-kritik sosial. Berikut lirik lagu tersebut yang pastinya nggak asing buat kamu.

Ada yang harus ku ungkapkan tentang mimpiku/ Bercerita soal kehidupan di atas pulau biru/ Pulau yang indah bagai surga/ Manusia bijaksana hidup penuh dengan kesenangan/ Nggak pernah salah paham

10. Surat Undangan (1992)

Surat Undangan adalah lagu yang dipopulerkan Poppy Mercury. Lagu tersebut sangat populer di tahun 90-an. Hingga kini masih banyak yang menggemari lagu itu, apalagi generasi 90-an. Kamu asing nggak dengan potongan liriknya berikut:

Surat undangan pernikahan itu/ Kugenggam erat di tanganku/ Hanya doa restu yang kupersembahkan/ Semoga engkau bahagia

11. Gang Kelinci (1965)

Lagu ini dinyanyikan oleh Lilis Suryani dan diciptakan oleh Titiek Puspa. Kamu pasti nggak asing kan sama lagu ini?

12. Tuhan (1972)

Lagu ini pertama kali dipopulerkan Bimbo. Hingga kini banyak penyanyi yang membawakan lagu ini. Terakhir, dinyanyikan kembali oleh Indah Dewi Pertiwi yang berduet dengan Bimbo. Kamu tentu nggak asing sama liriknya kan?

Tuhan/ Tempat aku berteduh/ Di mana aku mengeluh/ Dengan segala peluh.

13. Badai Pasti Berlalu (1977)

Lagu ini sudah banyak dinyanyikan oleh penyanyi dari generasi ke generasi. Lagu yang diciptakan oleh Berlian Hutauruk ini menjadi soundtrack untuk film yang berjudul sama. Berikut potongan liriknya yang pasti kamu kenal:

Kini semua bukan milikku/ Musim itu telah berlalu/ Matahari segera berganti/ Badai pasti berlalu.

14. Kidung (1978)

Tak selamanya/Mendung itu kelabu/ Nyatanya hari ini/ Kulihat begitu ceria.

Mungkin judulnya asing di telingamu, tapi kalau lirik ini nggak kan? Lagu yang ditulis oleh Chris Manusama ini sangat populer ketika dinyanyikan Chrisye.

15. Berita Kepada Kawan (1979)

Lagu ini sangat populer dan tetap banyak diputar hingga kini. Kamu pasti pernah dengar kan?

16. Gereja Tua (1986)

Dipopulerkan grup band Panbers, Gereja Tua tetap banyak diminati hingga kini. Liriknya memang mudah dihafal dan musiknya enak didengar. Kamu tentu pernah dengar lagunya kan?

Hanya satu yang tak terlupakan/Kala senja di gereja tua/ Waktu itu hujan rintik-rintik/ Kita berteduh di bawah atapnya

17. Rumah Kita (1988)

Hanya bilik bambu tempat tinggal kita/ Tanpa hiasan, tanpa lukisan
Beratap jerami, beralaskan tanah/ Namun semua ini punya kita/ Memang semua ini milik kita, sendiri

Lagu yang ditulis oleh Ian Antono itu memang tak lekang ditelan zaman. Lagu tersebut masih saja enak didengar hingga sekarang. Kamu nggak asing sama lagu ini kan?

18. Mimpi (1989)

Lagu milik Anggun C Sasmi ini melejit bersamaan dengan lagunya yang lain, ‘Bayang Ilusi’ yang rilis 1989. Anggun memang salah satu penyanyi terbaik dari Indonesia. Kamu pernah mendengar lirik berikut ini kan?

Melambung jauh terbang tinggi/ Bersama mimpi/ Terlelap dalam lautan emosi/ Setelah aku sadar diri/ Kau tlah jauh pergi/ Tinggalkan mimpi yang tiada bertepi.
19. Bintang Kehidupan (1990)

Liriknya ditulis oleh Dedi Dores dan dipopulerkan oleh penyanyi cantik Nike Ardilla. lagu ini melambungkan penyanyi 90-an tersebut. Sayangnya, Nike meninggal dalam usia yang masih sangat muda.

20. Bis Sekolah (1964)

Lagu lawas ini tetap asyik didengar sampai sekarang. Lagu tersebut diciptakan oleh band pop legendaris Indonesia, Koes Ploes. Kamu pasti pernah dengar lirik lagu ini kan?

Bis sekolah yang ku tunggu/ Ku tunggu tiada yang datang/ Ku telah lelah berdiri/ Berdiri menanti-nanti

 

itulah 20 Lagu Lawas yang masih tetap asyik untuk Di dengar  ,  bagaimana sahabat muudu ? mungkin dari 20 lagu di atas ada beberapa lagu yang menjadi favorit sahabat muudu . 😀

Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan sahabat muudu semuanya . Salam Muudu !

Pencarian Terakhir Untuk Artikel Ini :

loading...